Kamis, 18 Oktober 2012

Artikel Teknologi Informasi Terbaru

Jun 24, 2012
Saat ini hampir semua sisi kehidupan kita memerlukan teknologi informasi. Hampir semua bidang industri, baik industri pertahanan, industri pertambangan, industri pendidikan, industri produk konsumen dan lainnya menggunakan teknologi informasi dalam melakukan proses bisnis, proses pabrikasi, manajemen dan lainnya. Dengan memanfaatkan teknologi informasi, membuat semua pekerjaan kita menjadi lebih gampang, menjadi lebih efektif dan efisien. Sehingga dengan adanya teknologi informasi dapat meningkatkan kinerja dan produktivitas kita.
Artikel Teknologi Informasi Terbaru
Buat kamu-kamu para pelajar, mahasiswa atau praktisi teknologi informasi yang lagi cari artikel tentang teknologi informasi, nih ada beberapa artikel dari kompas.com

Kumpulan Artikel Teknologi Informasi Terbaru

Teknologi Informasi Penting bagi TNI AU Jakarta, Kompas - Teknologi informasi dan komunikasi sangat penting bagi Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara dalam konteks perang modern. Selain terkait dengan jalur komando, teknologi informasi juga yang membentuk sistem pertahanan udara yang mumpuni.
Hal ini mengemuka dalam seminar ”Roles, Command, and Control of the Air Force in Modern and Irregular War” yang diadakan TNI AU, Air Power Center of Indonesia (APCI), dan Persatuan Purnawirawan TNI AU, Selasa (10/4).
Link

Outlook Teknologi Informasi Indonesia 2012

Sekalipun fisikawan Denmark ternama, Niels Bohr (1885-1962), pernah berucap bahwa “prediction is very difficult, especially about the future”, namun atensi akan apa yang terjadi di esok hari takkan pernah surut. Setidak-tidaknya, pertanyaan tentang apa yang akan terjadi dalam sektor teknologi informasi Indonesia pada 2012, kerap menghampiri penulis. Dari yang bersifat konseptual hingga sisi pragmatis bisnis-nya.
Link
Artikel Teknologi Informasi Terbaru

Tantangan Teknologi Informasi dalam Pendidikan Indonesia

Semakin banyaknya penyusunan dokumen dan distribusi data yang mengacu pada penggunaan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), mendesak Kementerian Pendidikan Nasional (Kemdiknas) untuk menerapkan TIK ke dalam sistem pendidikan. Tujuannya adalah untuk meningkatkan efisiensi pengelolaan dan administrasi, meningkatkan komunikasi, dan mendukung peningkatan penyampaian kurikulum dan pembelajaran di kelas. Staf Ahli Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) bidang Rencana Biro dan Organisasi, Abdullah Alkaf mengatakan, dengan banyaknya dukungan terhadap pemanfaatan TIK untuk pendidikan, maka tantangan besar yang dihadapi adalah memastikan koordinasi dan integrasi dari inisiatif yang beragam ke dalam kerangka kerja strategis tingkat nasional agar memberikan dampak yang lebih besar ke dalam dunia pendidikan.
Link

Teknologi Informasi Tekan Biaya Operasional Perbankan

Biaya operasional perusahaan perbankan pada bagian back-office, seperti administrasi, bisa ditekan dengan cara memperbaiki sisi teknologi informasi (TI). "IT bisa menjadi salah satu channel buat perbankan untuk menekan ongkos operasional ke level yang tadi disebutkan yakni dari 20 persen menjadi 12-14 persen," sebut Account Director Ambit-SunGard Indonesia, Emil Sumirat, di Jakarta, Kamis (3/5/2012).\
 diunduh dari:
\http://blog.codingwear.com/bacaan-196-Artikel-Teknologi-Informasi-Terbaru.html

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar